Kelebihan dan Kekurangan Investasi Perhiasan

perhiasan

Anda sempat bimbang dalam memilih jenis produk emas yang digunakan untuk berinvestasi. Jika anda berencana untuk berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memahami kelebihan dan kekurangan dalam berinvestasi perhiasan emas. Sebelum anda memutuskan mari simak artikel berikut.

Kelebihan Kekurangan
  1. Dapat dipakai untuk berhias diri dan Fungsi tabungan, mudah mencairkanya asal memenuhi persyaratan umum (tidak rusak dan ada surat kwitansi pembelian)
  2. Tersedia berbagai model dan variasi sesuai selera
  3. Dapat keuntungan apabila pembelianya telah melewati Jasa yang menjadi tanggungan konsumen sebagai Penguna jasa produsen  pabrik selaku penghasil produk Dan jasa toko sebagai agen pengecer (retailer)
  4. Prosentase (%) potongan kerugian jual relatif kecil, jika ada surat dan tidak rusak

 

 

  1. Konsumen sebagai penguna jasa /pemakai (user) menanggung jasa dari produsen pabrik dan pihak toko  karena nilai kegunaan(utility) : Bentuk dari bahan baku jadi perhiasan, waktu  dan  tempat penyediaan sarana dan prasarana seperti, modal kerja, gaji staf, listrik dll
  2. Belum dapat keuntungan apabila pembelianya belum dapat melewati jasa  pabrik dan jasa toko yang harus dibayar konsumen sebagai penguna jasa (user)
  3. Selalu dipotong jasa dan ongkos setiap menjual apabila belum dapat keuntungan sesuai kriteria no (2)
  4. Dihitung leburan di hancurkan dan dipotong permata jika rusak atau terjadi krisis ekonomi
  5. Jika dijual ke lain toko biasanya dihargai lebih murah karena jasa-jasa diatas.

Setelah membaca artikel diatas semoga anda bisa berfikir lebih matang lagi untuk memilih produk investasi perhiasan emas agar lebih effisien dan menguntungkan.

 

Comments are closed.